Keputusan bekerja sebagai baby sitter

Sudahkah anda menimbang untuk kerja sebagai baby sitter di daerah yang disukai? Sebagian calon pekerja akan menimbang ribuan kali sebelum terjun langsung dan membuat keputusan final dalam bekerja. Untuk menekan tingkat kesalahan dalam mengambil keputusan saat anda ingin jadi baby sitter maka beberapa langkah di bawah ini layak dipelajari secara detail, ini tahapannya :

Pertama, lupakan bayangan mengenai profile majikan yang galak, cerewet dan sombong. Pada dasarnya tak ada majikan yang komplain ketika seorang baby sitter telah menunaikan pekerjaannya dengan baik. Untuk memastikan tiap pekerjaan berjalan baik maka anda harus selalu menjaga kesempurnaan dalam bekerja sesuai tugas yang diberikan.

Fakta itu terjadi pada semua bidang pekerjaan, atasan akan selalu marah ketika mendapati anak buahnya bermalas malasan atau sengaja melakukan tindakan yang merugikan perusahaan. Ketika anda bekerja dengan baik maka jangan ditujukan untuk kepentingan jangka pendek, namun pastikan semua itu akan bermanfaat sepanjang hidup anda di dunia.

Kedua, lupakan kedisiplinan palsu. Sebagian wanita mencoba jadi baby sitter dengan mengembangkan kebiasaan yang sangat merugikan dirinya sendiri. Kebiasaan itu adalah kedisiplinan semu, nampak sangat rajin bekerja ketika ada atasan, lalu ketika pengawasan dihentikan maka ia kembali malas dan bersantai santai.

Tak ada yang lebih dirugikan atas kebiasaan itu selain diri anda sendiri, bahkan anda akan sangat sulit mencapai kemajuan  di bidang pekerjaan apapun ketika nantinya sudah tak bekerja sebagai baby sitter. Keputusan untuk kerja sebagay babysitter berarti anda harus siap bekerja keras dengan penuh kesungguhan tanpa pengawasan siapapun.

Ketiga, kembangkan diri lebih dari seorang baby sitter. Meski kenyataannya saat ini anda bekerja sebagai pelayan bagi orang lain, namun pikiran dan mental harus dikembangkan lebih tinggi untuk mencapai cita cita yang lebih besar.

Mengembangkan diri tidak dimulai dengan disuruh suruh atau menunggu perintah, namun anda mulai menambah kemampuan dan meningkatkan kerja lebih keras dibandingkan orang lain. Karena pada hakekatnya semua manusia adalah pelayanan, siapa yang paling banyak belajar untuk melayani maka pada akhirnya mereka juga yang bisa hidup lebih sukses dan sejahtera.

Keempat, kesmapingkan dulu urusan berapa gaji yang akan anda terima. Saat anda baru menekuni pekerjaan sebagai seorang baby sitter maka jangan langsung melambungkan angan angan mendapatkan gaji 5 atau 10 juta.

Belajarlah untuk realistis dengan kemampuan asli yang terdapat dalam diri anda, tanyakan pada diri sendiri lebih jujur agar semangat tidak pernah mengendur. Siapapun yang langsung menghendaki gaji tinggi ketika pertama kali bekerja maka biasanya tak pernah mendapatkan pekerjaan apapun selain label sebagai penganggur abadi.

Berapapun gaji yang anda terima di awal karir sebagai baby sitter maka wajib disyukuri, diluar sana masih banyak orang yang tidak dapat membuat keputusan dan masih sibuk memasukkan surat lamaran kerja. Sebagian dari mereka sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi dengan nilai bagus. Namun karena kesempatan kerja makin sempit dan lowongan terbatas maka perusahaan belum bisa menerimanya.

Kelima, jangan terpengaruh dengan pandangan pandangan negatif. Anda punya hak untuk menentukan masa depan di bidang pekerjaan baby sitter, hak anda demikian istimewa sehingga kelak pun boleh bekerja pada bidang yang lain. Atau anda bisa mengumpulkan sebagian gaji yang diterima untuk ditabung.

Sebab pada akhirnya tabungan itulah yang sangat penting anda miliki, jangan meniru kebiasaan banyak orang, sudah bekerja berpuluh puluh tahun namun tak pernah punya tabungan yang berharga. Apapun alasannya, manusia tetap butuh uang dan untuk mendatangkan uang sebagian wanita bisa bekerja keras sebagai baby sitter sampai akhirnya mampu mencapai berbagai jenis kemudahan dalam hidupnya. Terima kasih